PENGALAMAN ADA DI KELAS 7 BILINGUAL, SMP N 1 PECANGAAN


Ada di kelas 7 bilingual ini sangatlah menyenangkan tetapi banyak juga hal yang tidak menyenangkan. Berikut ini adalah sekilas pengalamanku:

Waktu pertama masuk smp ini rasanya sangat asing bagiku( y iy lah, g p'nah k sni). Hari pertama di kelas ini semua siswa di suruh memperkenalkan diri dengan bahasa inggris ampe brpa kli ye??? em....(pura2 ngtung)10 lbih(ha..???), setelah itu ada kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Tujuan dari MOS sendiri yaitu untuk bekal agar kita siap untuk menerima kejadian atau kegiatan selama kita sekolah di SMP(ktany...). Waktupun terasa sangat amat cepat(g epektip bgt ya?) pada bulan Oktober 2008 aku dan teman-teman melaksanakan Tes Standar Terprogram Mid Semester 1, lumayan aku dapat peringkat 6 di kelas ku(sdkit mnyesal). Dan dua bulan pun juga terasa sangat amat cepat(lgee..), pada bulan Desember Semester 1 pun dilaksanakan aku dapat peringkat ke 3(lumayan:)). Setelah Semester 1 selesai dilaksanakan, liburanpun tiba, pada liburan ini sangat berbeda rasanya. Di SMP ku yaitu SMP N I PECANGAAN, ada suatu kegiatan liburan yang disebut “English Holiday”(apalah...) pada kegiatan itu kita tidur di sekolahan tanpa kedua orang tua kita, dan disitu pula kita dibimbing oleh kakak-kakak dari Gontor,mereka adalah: Mr. Rozaq, Mr. Adib, Mr. Ihsyam, Mr. Nur, Miss Maya, Miss Wiwik, dan Miss Erma. Mereka sangat baik kepada kita, di acara itu selain mereka menjadi kakak pembimbing kita, sekaligus menjadi guru, orang tua, bahkan menjadi teman kita(syapa lgee..). Di situ kita semua diajarkan berbagai macam kegiatan, antara lain: belajar bahasa Inggris, membaca Al-qur’an, sholat sunnah, dan diajarkan pula kesenian, yang akan ditampilkan pada waktu perpisahan kita dengan kakak-kakak dari Gontor yang disebut “All Star Show”(smacam p'tunjukn lah...). Hari-hari kita bersama Mr dan Ms. Sangat menyenangkan, banyak sekali hal-hal yang sangat mengesankan bagi aku dan teman-temanku, pada waktu tahun barupun kita bersama-sama menyalakan kembang api di lapangan sekolahan(bgu...s), tetapi banyak juga hal-hal yang membuat kita sedih(hu...hu...hu...:(), salah satunya yaitu pada hari dimana kita akan berpisah dangan kakak- kakak pembina kita(bye...bye...). Di acara perpisahan itu saya dan teman-teman menampilkan kesenian yang sudah diajarkan oleh Mr. dan Ms. diantaranya, folk song, drama komedi, pidato, dan tarian Malulo. Disana jga kita mendapatkan banyak sekali pengalaman unik, lucu, sedih, pokoknya campur aduk deh(lu kra es campur)!! Mulai dari bangun jam 4(bysany jga msi ml0r), mandi antre, makan antre, wudhu antre, bahkn kita kalau abz makan d sruh nyuci piring msng” n itu pun antre( pokoknya serba antre deh..!).

ni a pnya slah 1 crita zg mnrt a aneh,lucu,asyik,n zga psti seruuUU...
Jdi kejadinaya itu gini: Pas jadwalnya pada tidur malem. a, kaset{nama samaran}, buku  {nam samaran juga}, gelas  {nama samaran} belum tidur. Iseng” a ngajakin buku buat ngambil minuman d lantai bawah { ini kajadianya d skolah} pas ngelawatin ruang anak cow a ktmu 5 temen a. sebut aj namanya topi{it nama palsu}. Dia nanya ‘heh mw k mana?’ terus a jawab ‘mw k bawah ngmbil minum’. Setelah ambil minum a ke atas lagi { y iy lah msa’ k bmwah lgi??}. Pas ngelawatin ruang cow {lgi} ak n buku d panggl topi n botol{ nama palsu}. ‘heh sini lho{hah..heh…2 emg gw g pny nma ap???} a lg ngerjain temen q’. Kontan aj a 5 buku masuk. Eh ternyata bener mereka lagi ngrjain lima temen cow zg udah tdur. Cara ngerjainya si ckup ampuh n ajiii…B, jdi jari tmen” a zg tdur d iket pke benang, terus benang zg satunya d iketin ke kursi. Sembari mereka ngrjain cow” itu, a manggl kaset n gelas {mreka lngsung dteng lah}. N buku iseng ngmbil photo anak zg lg tdur lelapH... Tpi gelas cma nonton atraksi itu sbentar trus k kmar cew lg {ah… ga asyik..}. Jdinya tnggl a, buku, n kaset.. ternyata di smping ak berdiri ad sebungks wafer tango. Nah salah 1 tmen cow a kan ad zg tdurnya mlongo {O} terus si topi masukin wafer itu ke dalam mlut tmen a zg tdurnay mlongo {iseng bgeDD}. Nah wktu itu buku iseng” ngmbil video. Baru aj sedetik ngerekam tiba” a ngliatin buku. Buku awalny sich cuek”aj. Tp a dah ngsh kode gtu. N pas buku nengok k blkang ternyata di belakang buku ad? a, n kaset ad…… ad……. ad……..{ad apa???????????} ad guru zg tugasN njagain ank” zg tidur. Sketika itu jga kita {a, buku, n kaset} mengikuti kata hti untuk ambil langkah 1000 {kbanykan}. sampe” tmn” a zg udh tidurN ky pepesan zg lagi baris{ lu kate apaan??} a loncatin satu”.


Crita in aku ambil dri slah 1 blog tmen a zg trlibat dlam opEra ini. Tpi dah tak permak dki…T {ex: yg krang tak l’bihin, yg b’lbihan tak krangi, yg jlek tak bgus’in, yg bgus?? Tak apain y? tak tmbah bgus ah…}. ni a ksih alamat blogny dy www.refilya.blogspot.com


Liburanpun berkhir sekarang kita menjalani sakolah seperti biasa. Kitapun sudah menginjak semester ke-2, pengalamn di semester 1 sangatlah berharga bagi kita, karena PENGALAMAN ADALAH KEKAYAAN EMAS DAN GURU YANG ISTIMEWA.

2 komentar:

Linda mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ISTJ mengatakan...

bagus'' mbak.... hehe :D

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

We are

We are

About Me

Foto saya
Jepara, Jawa tengah, Indonesia